Misteri Pesugihan Alas Purwo

Misteri Pesugihan Alas Purwo – Nama Alas Purwo belum lama ini kembali mencuat di jagat sosial media karena dihubung-hubungkan dengan kisah viral KKN di Desa Penari. Namun sejatinya, hutan yang terletak di ujung tenggara Pulau Jawa, yaitu Kabupaten banyiwangi , Jawa Timur itu sejak dulu memang dikenal angker dan penuh misteri.

Hutan tertua di Pulau Jawa ini juga menyandang berbagai predikat magis seperti tempat semedi, tempat berkumpulnya seluruh jin dan dan juga terkenal sebagai tempat untuk mencari pesugihan.

Misteri apa yang terdapat di alas purwo ini sehingga banyak orang yang meminta pesugihan di tempat ini? Mari kita simak selengkapnya berikut ini.

Penamaan Alas Purwo sendiri konon juga diambil berdasarkan legenda yang berkembang di masyarakat.

Alas Purwo punya arti ‘Hutan Pertama’ atau ‘Hutan Permulaan’. Hal ini dihubungkan dengan mitos bahwa awal mula penciptaan Pulau Jawa dimulai dari Alas Purwo.

Masyarakat sekitar Alas Purwo juga dikenal sarat dan kental dengan warna budaya “Blambangan”. Mereka sangat percaya bahwa Alas Purwo merupakan tempat pemberhentian terakhir rakyat Majapahit yang menghindar dari serbuan Kerajaan Mataram, dan meyakini bahwa di hutan itu masih tersimpan Keris Pusaka Sumelang Gandring.

Cerita-cerita inilah yang mendasari banyak orang untuk melakukan semedi di goa-goa yang ada di dalam hutan tersebut. Banyak yang bilang mereka rela bersemedi di dalam gua hingga berhari-hari demi mendapatkan wangsit, berkah hingga ingin naik pangkat jabatan. Bahkan tak hanya mencari wangsit, ada juga yang bersemedi demi mencari pesugihan dan kekayaan yan gberlimpah dari bangsa jin. 

Para penduduk percaya bahwa ada Raja Jin yang mendiami alas purwo. Raja Jin inilah yang dipercaya oleh orang-orang mampu memberikan pesugihan berupa kekayaan melimpah. Yang akhirnya masyarakat menyebutnya sebagai pesugihan alas purwo. Hal ini tidak mengherankan jika ketika mengunjungi alas purwo ini sering mencium bau kemenyan yang dipancarkan dapat memanggil jin penunggu tempat tersebut.

Salah satu goa yang cukup terkenal adalah Goa Astana. Diceritakan Goa ini pernah dikunjungi oleh Presidan Pertama Indonesia Ir. Soekarno. Bung Karno mengunjungi Goa ini untuk melakukan meditasi. Selain itu menurut warga setempat, Bung Karno juga bertemu dengan Angkatan laut selatan Nyi Roro Kidul.

Namun di balik kisah-kisah mistis itu, sejatinya Alas Purwo merupakan hutan lindung dan sudah ditetapkan sebagai taman nasional. Hutan ini merupakan salah satu kawasan bagi ratusan jenis flora dan fauna Indonesia.

Itulah cerita tentang pesugihan alas purwo, sebagaimana manusia yang percaya kepada Tuhan, tentu tidak kami sarankan untuk Anda datang dan melakukan ritual pesugihan di Alas Purwo. Karena tempatnya yang masih berbentuk hutan lebat dan juga pesugihan seperti itu sangat berbahaya. Ada solusi lain yang lebih baik yaitu dengan menggunakan pesugihan putih dari ki joko sableng.

Pesugihan putih dari ki joko ini menggunakan media utama berupa batu mustika yang di fungsikan sebagai ageman atau lantaran untuk mendatangkan rejeki dari berbagai macam arah.tanpa tumbal dan tanpa efek samping yang merugikan diri sendiri maupun keluarga. Silahkan dapatkan mustika pesugihan putih ini dengan menghubungi kontak 0816975404 atau klik disini